Jumat, 23 September 2016

It's Been Years! Ini Sudah Bertahun-Tahun!

(I will write this article in two languages; bahasa and English :))

Ini udah bertahu-tahun sejak terakhir kali gw nulis. Terakhir gw nulis waktu gw masih SMA dan sekarang gw baru tahu dari statistik blog ini; banyak banget orang yang baca blog gw terutama artikel mengenai pengalaman tes masuk tc, shocked! Ternyata gw terkenal dan punya banyak pembaca di blog ini! :p

Gw udah hampir lupa sama blog ini, sejak gw jadi mahasiswa di sini rasanya gw sibuk setiap hari. Pingin nulis, tapi nggak ada energi dan waktu (sok sibuk ceritanya, padahal ga ada ide juga mau nulis apa :p). Gw pernah si ada satu pengalaman, waktu itu adik tingkat gw nanya, "Kak Hoki, kakak penulis blog hokivi yang tentang tes tc ya?"Gw malu, ga kenal sama adik ini terus adik ini tahu aja tentang blog gw yang udah hampir gw lupain juga padahal.
"Ohh, blog yang mana ya?"
"Yang itu lho kak, yang pengalaman kakak waktu tes masuk tc."
"Hahaha, iya. Kamu tahu ya, dek?"
"Iya, kak! Tulisan kakak bagus banget lho!"
"Hehehe makasih ya, dek!"
Daripada gw salah tingkah depan adik ini, gw senyumin dia lebar-lebar terus pergi sambil pura-pura manggil temen gw.
Dari situ gw mulai inget, oh iya, gw penulis juga ya ternyata dulu, tapi ya sudahlah masa lalu. Gw ga pernah mikirin lagi sampai akhirnya sekarang, taraaa, tiba-tiba gw pingin banget nulis lagi. Gw nyari lagi ini blog pake akun yang mana, passwordnya apaan, belajar lagi tentang cara nulis di blogspot ini gimana..

Yah ini udah lebih dari 3,5 tahun mungkin sejak gw ngerasa sok sibuk jadi anak kuliahan, tapi yah emang beneran sibuk. Mungkin lebih baik and enak dibaca kalau gw lanjutin ceritanya aja kali ya, dari postingan yang terakhir, ok jadi....

GW DITOLAK!
DITOLAK sama universitas-universitas negeri lewat berbagai jalur, SNMPTN, SBMPTN, jalur mandiri. Sedih banget! Haa... Gw ngerasa down banget, sedihnya tuh sedih yang nusuk banget, gw masih inget sampai sekarang (luka batin, cie!). Apa artinya gw jadi lulusan terbaik di SMA, apa artinya gw selalu rangking 3 besar sejak gw kecil. Gak ada artinya semua prestasi atau pencapain gw selama ini. Mimpi gw buat jadi scientist atau anak teknik sirna. Haa.. Mimpi gw buat kuliah di ITB, yah tinggal mimpi si,hahahaha, byebye mimpi yang tak pernah nyata, ehm.. :D

Waktu itu gw sedih, keluarga gw juga sedih tapi tetap dukung gw. Gw disuruh daftar unpar atau marnath, tp di marnath gak ada jurusan yang gw mau, sedangkan di unpar, gw mikir mau ambil matematika murni, ya, gw cinta matemtika banget, ah, tapi gw udah keterima di pend. matematika uph, waktu itu gw mikirnya sama-sama matematika ini, ya udahlah, gw mutusin ke uph.
Dengan muka yang dipaksain ceria karena gak mau bikin ortu gw sedih juga, gw siap-siap semua yang diperlukan. Sedih banget mikirin bakal jauh dari temen-temen yang udah tumbuh gede sama gw selama ini and bakal jauh dari keluarga untuk pertama kalinya.

Tapi, dari sini segala cerita dimulai..Sejak gw melangkahkan kaki keluar dari zona (daerah) nyaman gw; Bandung-Cimahi :)

Berangkat dari Bandung bareng 4 temen gw lainnya, kita berangkat dan pamitan sama orang tua masing-masing di travel. Waktu itu gw make celana pendek, selutut ke atas dikitlah. Haa, kayak mau jalan ke mall aja gitu (gw masih inget sampe sekarang, kata mentor gw, "Sepanjang sejarah, kamu satu-satunya anak yang datang ke sini make celana pendek." hahaha, gw malu bgt, jangan dicontoh ya, ini malu-maluin banget, untung gw ga disuruh pulang, salah banget ini). Nyampe, gw ngerasa nyaman krn tyata disambut, seniornya baik-baik sama gw juga. Orientasinya juga, yah, seru kok. Ga ada kekerasan atau kata-kata kasar, kami waktu masih jadi mahasiswa baru dibimbing bener-bener secara baik-baik rasanya, dan itu emang tradisi di sini.

Cerita belum selesai di sini, masih ada naik turunnya.
Gw bakal lanjutin lagi.. In the end, gw bakal translate ke dalam bahasa Inggris juga kok. :)

bersambung...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar