Jumat, 26 April 2013

Pengalaman Tes UPH TC (II)

Hari Seminar

Hahaha, gw masih aja ngeyel.. waktu udah di depan sekolah, gw malah berniat banget pulang, rasanya udah cape juga.. tapi entah apa yang menarik gw, tiba2 ada taksi kosong lewat, gw langsung berhentiin, dan naik. Aneh, entah kenapa di pikiran dan tindakan malah berbeda.
"Sekolah Rehoboth, Pak. Jl. Dewi sartika."
"Oooo.. sekolah yang sekaligus gereja itu ya, iya neng."
Astagaa.. syukurlahh ternyata Pak supirnya tahu pasti, hhehe. Akhirnya naik taksi menuju Sekolah Rehoboth. Gw serba salah rasanya waktu di taksi, mengabaikan peringatan guru gw untuk tidak naik taksi sendirian apalagi ke daerah yang belum dikenal, tapi gw juga udah ngikutin nasihat guru yang lainnya kan untuk datang ke seminar yang berhubungan dengan 'masa depan' gw ini.. :D

Macet cet cet cettt.. dari pasteur aja udah macet. Tapi untung gk parah. Gw rada takut si, pergi sendirian gini. Gw nelpon mama dan bilang lagi di taksi menuju Sekolah Rehoboth utk ikut seminar. Mama iya iya aja seperti biasa, oia waktu itu papa lg di luar kota.

Pasteur macet, udah daerah sana juga macet. untungnya supirnya tahu jalan tikus. Untung bener2 untung, gw dapet supir taksi waktu itu baik banget. Dia nanya apakah gw buru2, iyaa.. sebenarnya gw buru2 bgtt :| , "saya ada acara jam 3, ini udah terlambat..jadi ia udah tak  apa pak"
"Ia udah neng saya ambil jalan lain kalauu gitu, biasanya gk macet lewat situ. tapi nanti neng jalan kaki dikit ya, saya gk nurunin tepat di sekolahnya."
Dan benaarrr, akhirnya gw samai tempat tujuan, walaupun telat dan sedikit jalan kaki. Supirnya baikk bgtlah.pokoknya. :)

Masuk sekolah tsb, gw disambut sama guru di sana.
"Halo selamat sore"
"Selamat sore" sambil tersenyum super manis, hehehee
"Dari sekolah mana ia, Santa maria bukan?"
"O bukan saya dari sekolah Trimulia." senyum lagii.
"Oia, masuk2, boleh duduk di mana aja.."
Gw masuk sesuai petunjuk dari sang guru. waktu gw jalan masuk, samar2 gw denger "O itu anak Trimulia ia, ternyata batik Trimulia kayak gitu." padahal bukan, di sekolah gw batiknya bebas, tiap anak beda pasti :p

Masuk ruangan

Udah dimualai dan... gila penuh banget, terpaksa gw duduk di pinggir, sendirian. Rada gk jelas si, gw kurang denger penjelasan dan gk bisa lihat presentasinya. Aduh rasanya gk enak banget, kondisi badan udah cape, datang gk bisa denger atau lihat apa2, sendirian lagi. Yang lain rata2 datang bersama orang tua dan guru mereka :(


Presentasi akhirnya selesai, sesi tanya jawab..
Rata2 yang bertanya adalah para orang tua murid. Lagi sesi tanya jawab, gw samperin cc yg kemarin2 ke sekolah dan mau beli formulir, trs pulang, itu yg ada di pikiran gw. ccinya kayaknya inget2 dikit sama gw, ngobrol2 dikit juga akhirnya. Akhirnya gw pulang

Pulang
Keluar ruangan ketemu lagi guru yang tdi nyapa waktu masuk
"Bu saya pulang dulu, terimakasih banyak" senyum lagi.
"Iyaa hati2 iaa.."
Akhirnya pulang dari seminar, udah jam setengah 6 sore. Udah mulai gelap. Dan rasanya pulang itu juga bakal jadi perjuangan, gw gtwu naik angkot apaaa.. hhahaa, gimana caranya pulang ya.
Satpam sekolah tsb nyamperin gw, 2 orang, udah tua dan sangaaatttt ramah.
"Pulang ya. Mau ke mana neng?"
"Saya mau ke ip, naik angkot apa ia pak?"
"Oooo.." langsung aja diberhentiin angkot yg katanya lewat IP.
"Waah, terimakasih banyak Pak. Saya pulang dulu.."
Kenapa IP, iah kalau dari IP gw tw angkot pulang gimana. Angkot2 daerah sana gw gtw sama sekali. Akhirnya sampe IP dengan angkot yang warnanya merah. Terus naik angkot hijau, sampai di Cimindi. Naik angkot ungu, sampai di cimahi. naik angkot biru dan sampai di rumah. 4 kali angkot, bawa buku super berat, terakhir makan jam 10 waktu istirahat pertama di sekolah, udah malam, sendirian.. Rasanya mau nangis!

Tapi akhirnya sampai ke rumah juga, jam 7 malam lebih. dan gw benar2 beruntung ketemu banyak orang baik hari itu, pak supir taksi, satpam di sekolah Rehboth, dan banyak lagi.. gw juga ketemu temen2 lama waktu sd n smp di sana, (cuma 2 orang si)..

bersambung..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar