Jumat, 26 April 2013

Pengalaman Tes UPH TC (III)

Di Rumah (sehari sebelum Tes tahap I, atau tes tertulis)

dari yang gw dapet dari seminar dan brosur2, gw rada ngerti dikit kalau untuk masuk ke sana gw bakal ngelewatin 3 tes.
Tes pertama : Tes tertulis
Tes kedua : Tes wawancara
Tes ketiga : Tes kesehatan..
dan waktu gw mau ngisi formulirr.... Buset dah, banyak banget yg harus diisi, pake dibulet2in juga lagi. Syarat2 kelengkapan juga banyak. Dan tesnya itu BESOK.

Gw nangis, udah malam, cape, hari itu rasanya diuji fisik dan mental seharian sendirian ke mana2, ini formulir banyak banget (ada buku petunjuk pengisian formulir segala). Rasanya mau ngisi formulir juga udah gk kuat, dan belum belajar apa2 kan untuk tes besok. Terus yang jd masalah juga foto.. Printer rusak waktu itu, untung kakak gw baik hati mau pergi ke warnet ngprint foto. Iah pokoknya perjuangan berat hari itu, gw tumbang akhirnya waktu ngisi formulir..

Bangun subuh gw cepet2 ngelengkapin formulir dan surat2, gw susun sedemikian rupa surat2 tsb dalam map. Habis itu mandi dan belajar sedikit untuk tes. Mereka bilang tesnya gampang kok, pelajaran kls 9 dan 10. Tapi ia udah gw tetep belajar sebisanya.. Badan msh pegal karena posisi tidur tidak enak.

Akhirnya siap2 dan bawa buku juga untuk pergi bimbel, jadi habis tes gw langsung bimbel karena hari itu emang jadwal gw. Pergi ke sana diantar mama, ke sekolah Rehoboth. Sampai di sana gw ketemu temen2 lama, juga beberapa temen baru yang ngajak kenalan. Mereka rata2 dari sekolah swasta di bandung..

Akhirnya tes pun dimulai..
Lupa tesnya apa ajaa...ada b.ing dan matematika pokoknya.
dan tesnya itu, RELATIF SUSAH buat gw, hehhee. Apa karena kondisi badan tidak fit atau gimana, tapi gw cukup yakin waktu mengerjakan soal2 matematika. Rasanya gw cuma bisa berharap dari nilai2 rapor gw aja, itu pun entah fotokopian nilai rapor jd bahan pertimbangan atau tidak, iah hari itu gw, hopeless.
Oia yang gw inget tesnya lumayan banyak, jd ada waktu istirahatanya juga.

Selesai tes langsung menuju tempat bimbel. Mereka bilang pengumumannya msh lama, 3/4 bulan lagi, bulan Desember.
Iah gw cuma bisa nunggu berharap yang terbaik

bersambung..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar